Senin, 25 Februari 2013

Membuat Mie Ayam Bakso Pangsit

Membuat mie ayam bakso pangsit adalah tiga perpaduan masakan yang luar biasa. Namun, bakso sama pangsitnya tidak dibuat sendiri tapi langsung beli jadi, heheh. Kalau bakso sama pangsitnya buat sendiri nanti malah lama jadinya. Meski begitu, membuat mie ayam bakso pangsit ini nantinya akan menjadi menu yang pastinya bisa menggugah selera kita. Membuat mie ayam bakso pangsit bisa langsung anda praktekkan nanti, bisa anda sajikan untuk keluarga atau bisa anda coba untuk dijual sebagai bisnis anda.

Membuat mie ayam bakso pangsit yang akan kita pelajari ini terdiri atas beberapa tahap;  membuat mie, membuat bumbu, membuat ayam cincang, membuat kuah mie ayam, dan juga pelengkapnya. Langsung saja kita lihat bagaimana langkah-langkah membuat mie ayam bakso pangsit

Pertama, Membuat Mie
Persiapkan dahulu bahan-bahannya :
- Air Hangat
- 1 kg tepung terigu
- 3 butir telor
Membuat Mie Ayam
- 1  sendok teh garam
Caranya :
Campurkanlah semua bahan-bahan di atas menjadi suatu adonan sehingga bisa dicetak. Kalau tidak bisa membuatnya, mending beli aja mie telor di toko-toko terdekat.

Kedua, Membuat bumbu
Bahan-bahannya :
- 5 Siung Bawang Putih Cincang
- 2 Siung Bawang Merah Cincang
- 10 Sendok Makan Minyak Goreng
- 1 Gelas Kaldu Ayam
- 2 Sendok Makan Garam
- 1/4 Sendok Teh Merica
- 1/4 Sendok Teh Ketumbar Halus
Cara membuatnya :
Panaskan Minyak Goreng. Tumis Bawang Merah, Bawang Putih hingga harum. Masukkan Kaldu Ayam dan tambahkan garam, merica, ketumbar sampai mendidih.

Ketiga, Membuat Ayam Cincang
Bahan-bahan yang perlu disiapkan:
- 1 Iris Daging Ayam Potong Dadu
- 1 Siung Bawang Putih
- Gula, Garam, Daun bawang,
- 1/2 Gelas Kaldu
- Minyak Goreng
Cara Membuatnya :
Panaskan minyak, tumis daun bawang dan ayam cincang, tambahkan kaldu, daun bawang dan gula. Masak dengan api kecil saja sampai mendidih lalu tambahkan garam, setelah matang dan daun bawang terlihat layu, angkat.

Keempat, Membuat Kuah Mie Ayam
Membuat kaldu ayam sangat mudah. Didihkan air dan masukkan ayamnya. Biarkan hingga airnya menyusut sekitar ¾. Ambil ayamnya dan panaskan air bekas ayam tadi dengan api kecil.  Kemudian masukkan daun bawang dan seledri.

Kelima, Pelengkap
Sebagai pelengkap, anda bisa menambah bahan-bahan berikut agar rasa mie ayam menjadi lebih sempurna :
- Bakso dan Pangsit
- Sawi Rebus
- Sambal
- Saus
- Kecap Asin

Cara penyajiannya :
Masukkan 1 sendok makan bumbu dalam mangkuk, Rebus mie sampai matang lalu tiriskan mie dalam mangkuk dan aduk. tambahkan pelengkap terutama bakso dan pangsit, lalu tuangkan kuah pada mangkuk kecil. Anda telah selesai membuat mie ayam bakso pangsit.

Membuat mie ayam bakso pangsit mudah bukan? Oke, semoga bisa bermanfaat dan semoga berhasil membuatnya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

1 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►